Kapus Tetap Butuh Mobil Dinas yang Mampu Jangkau Daerah Pedalaman

KAUR, JB – Demi mendukung Indonesia sehat 2020, Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Yenli Sismayanti, membutuhkan mobil dinas yang mampu menjemput pasien di daerah pedalaman.

“Butuh Mobil Dinas, mengingat medan jalan yang sangat terjal di Kecamatan Tetap ada masyarakat yang cukup banyak tinggal di daerah pedalaman yaitu di trans Genteng Babat,” ujar Yenli berharap.

Dikatakan Yenli, meski sudah ada Puskesmas Pembantu (Pustu), tapi fasilitas sarana dan prasarana kesehatan belum mendukung, apalagi untuk persalinan.

“Mengingat medan jalan untuk mencapai ke daerah pedalaman tersebut sangatlah terjal, jadi dengan mobil yang kami miliki sekarang itu tidaklah mampu untuk naik kesana,” ungkapnya saat di temui di ruang kerja pada Senin (24/06/2019).

Sebelumnya, diterangkan Yenli, bahwa pada tahun 2017 lalu pihak Puskesmas sudah mengusulkan pengadaan mobil dinas yang mampu menjangkau daerah pedalaman kepada Dinas terkait.

Yenli sangat berharap ada pertimbangan dari dinas terkait, untuk segera merealisasikan mobil dinas tersebut.

“Ya kita berharap dinas terkait bisa mempertimbangkan dan merealisasikan mobil tersebut.

Jika memang itu belum dianggarkan kita juga mengharapkan supaya di perubahan nanti bisa di pertimbangkan kembali. Karena, pasien bersalin itu rentan dengan keselamatan,” tutup Yenli.(SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here