Kebun Sayuran Multi Tanaman Ibu Rasmi

0
8

Pati – Pagi sebelum berangkat melakukan aktivitas pekerjaan pengecoran jalan di sasaran fisik TMMD, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati menyambangi kebun sayuran milik Ibu Rasmi (43) warga RT.01/02 Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Kamis (24/6/2021).

Terlihat Ibu Rasmi sedang membersihkan rumput liar disekitar tanaman sayurannya. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Serda Sukarji untuk membantunya, sembari berbincang-bincang seputar tanaman sayuran.

Sukarji mengatakan, banyak jenis sayuran yang ditanam di kebun Ibu Rasmi, seperti terong, kangkung dan cabai. Dirinya memang benar-benar memanfaatkan lahan kebunnya khusus di tamani sayuran.

“Ternyata tidak sia-sia yang dilakukan Ibu Rasmi. Kini tanaman cabainya berbuah luar biasa banyaknya. Mungkin beberapa hari lagi sudah bisa dipanen,” kata Sukarji

Sementara Rasmi juga menjelaskan, bahwa hasil panen dari kebunnya ini selain dikunsumsi sendiri juga dijual di pedagang sayuran keliling yang selalu siap membelinya.

“Alhamdulillah Pak, berkat kerja keras saya selama ini ada hasilnya. Sebenarnya tidak sudah menanam sayuran, asal kita mau sabar dan telaten merawatnya. Kebutuhan air harus tercukupi, itu yang paling penting,” katanya. (0718)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here