Kesbangpol Benteng Gelar Pembauran Kebangsaan Antar Suku Dan Adat Istiadat

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Sosialisasi forum pembauran kebangsaan (FPK) kepada tokoh masyarakat, Agama serta Tokoh Adat. Sosialisasi ini di selenggarakan oleh Kesbangpol bengkulu tengah bertempat di Aula Maroba ujung karang, Rabu, (21/11/2018).

Sosialisasi ini bertujuan untuk pemantapan suku adat istiadat dan agama serta menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai antar suku dan beragama.

Acara ini tampak di hadiri oleh berbagai suku dan agama yang ada di bengkulu tengah.

Khairul asikin, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, mengatakan bahwa Forum Pembaruan Kebangsaan ini sangat solid.

“Forum Pembauraan Kebangsaan warga Benteng sangat solid dan kompak dalam beragama dan bernegara. Bukan masalah agama, suku, ras yang ada atau tidaknya benturan, di sepanjanag ekonomi masyarakat yang belum stabil ini,” ujarnya.

“Salah satunya pencapaian forum ini yakni masyarakat Bengkulu Tengah sudah mencapai peningkatan mempersatukan masyarakat dengan cara memekarkan Kabupaten Bengkulu Tengah, yang telah menunjukan kekompakan sesama dalam ke masyarakatan,” kata Khairul Asikin.

Lanjut Khairul Asikin acara seperti ini dapat menyatukan semua suku dan agama.

“Dengan cara seperti ini juga bisa menyatukan semua suku dan agama yang ada, jadi pihaknya meminta kepada pemerintah untuk mendukung dan memperkuat pembauran kebangsaan dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat hingga menerapkan apa yang di ataur dalam perundangan-undangan yang berlaku,” tutupnya. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here