KPU Benteng Rekrut Relawan Demokrasi Pemilu

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng mulai membuka pendaftaran perekrutan Relawan Demokrasi untuk sosialisasi Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilu yang damai.

Pendaftaran telah di buka oleh pihak Panitia Sekretariat KPU Bengkulu Tengah, perekrutan Relawan Demokrasi yang di butuhkan sebanyak 55 relawan sekabupaten, untuk mensosialisasikan Pemilu Pilpres dan Pileg mendatang.

Menurut Mulyadi Anggota Komisioner KPU Benteng saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran dan siap melayani masyarakat yang ingin mendaftar sebagai relawan Demokrasi Pemilu.

” Kita sudah membuka pendaftaran relawan Demokrasi Pemilu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar kita sudah siap melayani,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang akan menjadi relawan Demokrasi pihak KPU, dipersilakan mendaftar kepada Panitia KPU yang sudah disiapkan di sekeratriat tersebut,” ungkap Mulyadi saat di temui di ruang kerjanya. Senin, (14/01/2019).

Relawan Demokrasi yang di rekrut nanti akan di berikan pelatihan, sistem kerjanya serta tujuan mensosialisasikan Pemilu di tengah masyarakat. Jika sudah terpilih menjadi relawan tugasnya ialah mensosialisasikan Pemilu Pilpres dan Pileg kepada masyarakat.

Mulyadi juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban Relawan. Relawan di berikan honor sebesar Rp.750.000,- per bulannya dan di kontrak dalam kurun waktu hanya 3 bulan saja.

“Bagi yang direkrut menjadi relawan demokrasi itu tentunya mempunyai hak dan kewajiban, pihak KPU Benteng menyiapkan honornya sebesar 750.000 perbulan. itupun relawan di kontrak selama 3 bulan,” tutupnya. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here