Liburan, Coba Ke “Danau Biru” Dijamin Asyik

JAUH di pedalaman, tepatnya di desa Surau, kecamatan Taba Menanjung terdapat kawasan telaga biru nan eksotis. Danau Biru, demikian penduduk lokal biasa menyebutnya.

Ketika berkunjung ke sana, Kamu tak hanya dimanjakan oleh indahnya satu danau, melainkan dengan empat danau sekaligus. Sesuai dengan namanya, danau-danau tersebut memiliki air jernih berwarna biru.

Untuk bisa mencapai ke sana Kamu harus merasakan lelahnya melewati bebatuan yang menanjak. Namun, lelah itu akan segera terbayar dengan keindahan yang ditawarkan Danau Biru.

Perjalanan menikmati Danau Biru melewati jalan berbatu yang ukurannya cukup besar-besar dari awal perjalanan hingga danau terakhir tentu sangat membutuhkan tenaga dan bekal yang cukup banyak. Jika waktunya tepat, maka penjelajah dapat meminta tuntunan arah pada warga yang hingga saat ini masih melakukan aktifitas tambang di tebing Danau Biru.

Keunggulan Danau Biru justru terletak pada kumpulan telaga yang membentuk kawasan Danau Biru di tengah area pertambangan.Bagi pencinta alam, sayang jika tidak bisa menikmati tanjakan berbatu dan cekungan danau dengan air yang berwarna biru.

Selain itu bagi peneliti atau pemerhati lingkungan, dapat dikatakan berwisata ke Danau Biru bisa menambah pengetahuan bahwa sumber alam Indonesia tak pernah berkesudahan. Selalu ada hal baru dibalik explorasi manusia atas alam.

Sumber : Net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here