Menpora Buka Porwil X se Sumatera

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, membuka Pekan Olaraga Wilayah (PORWIL) ke X se Sumatera di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu pada Sabtu Malam (02/11/2019).

Dalam sambutannya, Zainudin Amali, berharap pembukaan Porwil X se Sumatera tersebut berjalan lancar dan sukses serta mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga.

“Saya harap agar acara Pekan olahraga Wilayah (Porwil) ke X se Sumatera tersebut sukses dan berhasil. Olahraga adalah sumber budaya kita, dengan olahraga membuat kita sehat sejahtera, kepada seluruh masyarakat Provinsi agar sama-sama kita sukseskan. Kepada seluruh Atlit dari berbagai Kontingen raihlah prestasi untuk menuju PON  yang akan datang di Papua,” ujar Zainudin Amali.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah ajang mencari atlet berprestasi, menurutnya, perlu untuk menjaga sportivitas.

“Kegiatan ini merupakan ajang mencari atlet berprestasi, selain itu, Porwil ini juga dapat dijadikan ajang membina kebersamaan dan sportivitas, begitu juga dengan juri pertandingan harus objektif,” sampai Rohidin Mersyah.

Untuk diketahui, Porwil X se Sumatera tersebut diikuti kontingen dari 10 Provinsi, diantaranya, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumetara Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Kepri, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan, pembukaan tersebut diawali dengan Pementasan Musik Dol Bengkulu oleh 500 orang dan Penari 250 orang dilanjutkan dengan arakan model Batik Basurek Provinsi Bengkulu yang membawa Sepuluh bendera Merah Putih.(ADV/m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here