PORWIL X Se-Sumatera, Bengkulu Jadi Tuan Rumah

OLAHRAGA, JB – Menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Se-Sumatera Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada November mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu jauh jauh hari telah mempromosikan kegiatan tersebut. Pasalnya, pada tahun ini Provinsi Bengkulu diberi kehormatan menjadi tuan rumah.

Salah satu promosi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah dengan menggelar Jalan Sehat, Senam Bersama, Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Sekretariat Panitia PORWIL X, Wisma Bung Karno (sebelah rumah Bung Karno) pada Jumat, (22/3/2019).

Menariknya, pada acara jalan santai tersebut dihadiri langsung oleh Menpora Imam Narohwi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, berserta pejabat Provinsi Bengkulu lainnya.

Jalan santai yang diperkirakan diikuti oleh 8.000 peserta dari semua lapisan masyarakat tersebut sangat antuisme dengan kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga yang ikut meresmikan dan membuka langsung acara jalan santai.

Menpora, Imam Narohwi, mengatakan bahwa Bengkulu mampu dan siap dalam rangka kegiatan PORWIL X Se-Sumatera.

“Bengkulu sudah diberi kepercayaan di pulau sumatera agar mampu meningkatkan prestasi di daerah sendiri,” tutur Menpora.

Selain itu, Menpora juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk membiasakan diri berolahraga dan hidup sehat.

“Semoga olahraga menjadi gaya hidup yang membudaya, sehingga masyarakat semakin cinta olahraga, hidup sehat dan bugar serta menginspirasi daerah lain. Dan saya sangat mendukung dan merasa senang jika semangat untuk mengajak masyarakat sehat dengan berolahraga terus digelorakan,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu siap menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah PORWIL X Se-Sumatera pada tahun ini.

“Bengkulu siap menjadi tuan rumah PORWIL X Se-Sumatera,” ujar Rohidin Mersyah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Atisar Sulaiman, SAg telah mengatakan akan fokus mempersiapkan event akbar PORWIL X Se-Sumatera tersebut.

“Kita melanjutkan semuanya agar pelaksanaan Porwil nantinya bisa berjalan dengan baik dan sukses,” papar Atisar usai pelantikan dan resmi menjabat sebagai Kadispora menggantikan Meri Sasdi Jantan pada 7 Februari lalu.

Untuk diketahui, selain Kegiatan acara jalan santai, diselenggarakan juga senam bersama, Launching Maskot dan Logi PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu dan undian kupon serta hiburan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat Bengkulu.(Eko/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here