Pelantikan Kadis Dukcapil Benteng

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Kursi kepemimpinan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah yang sebelumnya di tempati oleh A. Ansyori, saat ini digantikan oleh Ayatul Muktadin, yang dulunya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Benteng.

Sementara untuk kekosongan kepala kesbangpol akan diisi oleh seorang pelaksana tugas (plt). Pergantian tersebut dilakukan mengingat Ansyori tengah mempersiapkan diri Memasuki Masa Pensiun (MPP).

pelantikan berlangsung di aula kantor bupati yang dipimpin oleh Plt Sekda Kabupaten Benteng, Edy Hermansyah. Pada Jum’at, (18/01/2019).

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan pergantian tersebut sudah berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri RI. Adapun pejabat yang ditunjuk diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagaimana mestinya.

”Ansyori batas usianya sudah dekat. Untuk sementara fungsional umum dan akan mempersiapkan masuk masa pensiun. Jabatan kesbangpol yang kosong akan diisi oleh plt,” kata Edy.

Edy menyampaikan, untuk selanjutnya pejabat definitif, kepala kesbangpol dapat diisi melalui mutasi ataupun dengan membuka lelang jabatan terbuka.

”Kita lihat saja mekanismenya nanti,” ujar Edy.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Benteng yang baru dilantik, Ayatul Muktadin, mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Terutama melakukan pelayanan yang berkaitan dengan Dinas Dukcapil Benteng. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here