Pengobatan Gratis, Bupati Kepahiang Himbau Masyarakat Melakukan Gerakan Hidup Sehat

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Puskesmas Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi menggelar kegiatan pelayanan komprehensif dan pengobatan Gratis di Puskesmas Talang Babatan pada Rabu (11/03).

Pengobatan gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat, terbukti mereka beramai-ramai mendatangi Puskesmas Talang Babatan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan serangkaian acara lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan pemerintah kepada masyarakat agar selalu memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit, baik itu penyakit yang menular maupun yang tidak.

Bupati Kepahiang, Hidayatulah Shajid menghimbau kepada masyarakat agar melakukan Germas yaitu Gerakan Hidup Sehat. Dimana Germas ini memiliki dampak yang sangat bagus untuk kesehatan, salah satunya terhindar dari penyakit corona.

“Terpenting adalah kita menjaga daya tahan tubuh seperti makan dengan seimbang, setiap hari diharuskan untuk berolahraga, tidak merokok, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup,” tutur Bupati Kepahiang.

Kepala Dinas Kesehatan, Tajri Fauzan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, karena hidup sehat dimulai dengan cara menjaga kebersihan.

“Kita akan memberi penyuluhan dan mengajari kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, karena penyakit corona ini penyebabnya adalah daya tahan tubuh yang lemah. Kalau daya tahan tubuh kita kuat corona atau penyakit yang lain tidak dapat menyerang,” sampai Kadis Kesehatan.

Kepala Puskesmas Talang Babatan, Yulita Astuti, berharap dalam kegiatan pelayanan komperhensif ini masyarakat mampu untuk menjaga kesehatan dengan indikator germas.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan pelayanan komprehensif masyarakat mau berobat, mau kunjungan sehat walaupun tidak sakit, agar nantinya tercipta pola hidup sehat. Tentunya, dengan melakukan gerakan hidup sehat,” sampai Yulita Astuti.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here