Penyaluran Kartu KKS atau BPNT non PKH, Tanpa Koordinasi

KAUR, JB – Dinas Sosial Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non Program Keluarga Sejahtera (PKH) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor Kecamatan Semidang Gumai, Selasa (11/06/2019).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah keluarga yang belum pernah menerima bantuan BPNT non PKH.

Kegiatan ini sekaligus untuk membuka rekening dan ATM bagi penerima bantuan tersebut.

Menariknya, pada kegiatan ini Camat Semidang Gumai, Ahmad Bastari, mengaku tidak mengetahui rangkaian kegiatan tersebut, meski tempat pelaksanaanya ada di aula kantor camat.

“Saya tidak pernah di kasih tau bahwa hari ini ada kegiatan penyaluran kartu PKH atau BPNT di wilayah saya. Saya juga tidak tau ada pihak BRI disini,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ahmad Bastari juga menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya ini juga bagian dari tanggungjawab bersama.

“Saya juga menyayangkan karena di sini saya yang memimpin. Jadi, kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan nanti takut terjadi. Kalau sebelumnya sudah dikoordinasikan sama kita, tentu kita akan undang Babinsa dan Kamtibmas untuk mengurangi hal yang tidak kita inginkan. Karena, ini berkaitan dengan uang,” tambahnya agak kesal.

Sementara itu, pihak TKSK, Arlian, saat dimintai keterangan berkaitan hal tersebut, mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi sekaligus izin secara lisan.

“Ya, memang kita tidak melakukan izin secara tertulis. Namun, secara lisan kita sudah koordinasi dan meminta izin tempat untuk kegiatan ini.
Kita sampaikan kepada Ujang yang merupakan staf camat di sini,” terang Arlian saat diwawancari jurnalisbengkulu.com di ruang kegiatan tersebut. (SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here