Peringati HGN, Bupati Benteng Minta Guru Harus Berkualitas

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Peringati Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI yang usianya telah 73 tahun. Bupati Bengkulu Tengah meminta Guru harus berkualitas dalam mendidik anak di sekolah.

Fery Ramli Bupati Bengkulu Tengah mengatakan agar para Guru aktif dalam mengajar.

“Meskipun zaman sudah globalisasi dan modern teknologi, Guru jangan sampai ketinggalan dalam memberikan pendidikan di sekolah pasalnya biar kita wilayah yang cukup jauh jangkauan seharusnya Guru harus Aktifkan dalam mengajar,” ujarnya.

“Dengan memperingati Hari Guru Nasional ini kita harus terus memberikan inovasi dan gagasan dalam pendidikan agar hasil yang di dapat dari anak didik jadi berkualitas dan dapat bersaing dengan sekolah luar dari Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Ferry Ramli.

Ferry Ramli, juga mengatakan Guru di Bengkulu Tengah harus Sertifikasi.

“Guru yang ada di Bengkulu Tengah harus sertifikasi sehingga Guru yang mendapatkan sertifikasi memang benar-benar berkualitas, dengan memiliki sertifikasi semoga menjadi Guru yang mengabdi sebagai pahlawan tanpa jasa kedepannya,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Saidirman selaku Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ini pihaknya bisa menyatukan visi dan misi Guru yang selama ini kurang memberikan inovatif kepada Guru itu sendiri. Dengan cara begini, Guru bisa beredukasi sesama Guru sehingga pendidikan yang ada bisa menimbulkan kualitas dalam dunia pendidikan.

“Saya sangat berharap apa yang di pesan Bupati Bengkulu Tengah tadi, sebagai Guru harus bermutu dan berkualitas apalagi wilayah kabupaten Bengkulu tengah ini masih jauh dari jangkauan teknologi sehingga nantinya Guru bisa mengeluarkan anak didiknya dengan mutu bagus dan dapat bersaing di bidang pendidikan kedepannya,” tutup Saidirman. (fzl/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here