Prihatin, Jalan Transportasi Desa Serdang Indah Rawan Longsor

Kaur, jurnalisbengkulu.com- Jalan satu-satunya menuju desa serdang indah Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur ini sangat membahayakan warga, karna jalan tersebut rawan longsor.

Mengingat predeksi BMKG puncak insitas hujan masih tinggi di wilayah kabupaten kaur. Kades Serdang Indah Arozianto ingatkan warganya, supaya tidak melintasi jalan rawan longsor saat hujan deras karna sangat membahayakan keselamatan.

Berapa bulan lalu jalan ini pernah tertimbun total oleh tanah akibat longsor. Dan sudah beberapa kali terjadi longsor susulan pada akhir-akhir ini.

“Saya ingatkan pada warga jangan dulu melintasi jalan tersebut saat hujan deras, karna memang sangat-sangat mengkhawatirkan.” ungkap Arozi ketika ditemui di rumahnya Selasa, (11/12/2018).

Arozianto juga mengharapkan kepada BPBD kabupaten kaur atau instansi terkait, agar tanggap dengan akses jalan yang sekarang mengkhawatirkan karna jalan ini satu-satunya untuk menuju daerah pemungkiman.

“Harapan kami pada pemerintah seperti BPBD atau instansi terkait setidaknya ada tanggap darurat. Sekarang dan juga untuk 2019 kita juga mengharapkan ada penanganan serius dari pihak pemerintah kabupaten kaur,” ungkapnya serius.

Arozianto juga mengkhawatirkan kepada anak sekolah ketika hujan turun dimalam waktu malam hingga pagi.

“Yang lebih khawatir lagi hujan waktu malam sampai pagi, dampaknya bagi anak sekolah tingkat SMP dan SMA karna ini jalan satu-satunya untuk menuju kesekolah mereka, ya tapi kita berharap jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambah Arozianto. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here