Program Smart City, Pemda Kaur MoU dengan Telkom Bengkulu

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Demi meningkatkan kemajuan Kabupaten Kaur di bidang telekomunikasi elektronik, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur bekerjasama dengan PT. Telkom Bengkulu.

Kesepakatan kerjasama ini ditandai dalam penandatanganan MoU oleh Bupati Kaur Gusril Fausi dan Agung Widodo selaku General Manager PT. Telkom Bengkulu di ruang kerja Bupati Kaur pada Kamis (13/06/2019).

Dalam kesepakatan tersebut Bupati menyampaikan kepada PT. Telkom agar bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di bidang telekomunikasi dalam program Smart City melalui jaringan kabel optik bawah tanah.

Perluasan pembangunan jaringan internet melalui kabel optik bawah tanah untuk tahap pertama rencananya akan dilakukan di enam kecamatan, meliputi, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Kaur Utara, Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule.

Atas kerjasama tersebut, bupati mengucapkan terima kasih kepada PT.Telkom Bengkulu.

“Saya sangat berterimakasih kepada PT. Telkom Bengkulu yang sudah mau mendukung kemajuan Kabupaten Kaur melalui pembangunan infrastruktur dalam program Smart City melalui kabel optik bawah tanah,” terang Gusril dalam ucapan tertulis.

Sementara itu, saat diwawancarai General Manager PT. Telkom Bengkulu, Agung Widodo membenarkan program tersebut.

Agung widodo juga mengatakan pihak Telkom akan mendukung kemajuan Kabupaten Kaur melalui jaringan internet dalam program smart city.

“Kita siap mendukung kemajuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui jaringan internet lewat kabel optik bawah tanah dalam program smart city dan untuk pertama kita akan bangun di enam kecamatan, sedangkan untuk kecamatan lain yang belum dilalui kabel optik, itu nanti kita juga akan kembangkan, untuk pelaksanaan kegiatannya di bulan juli mendatang,” ungkapnya.(SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here