Puncak Lawang, Spot Terbaik Melihat Danau Maninjau dari Ketinggian

TRAVELING, JB – Ke Sumatera Barat, jangan lupa melihat Danau Maninjau. Ini spot terbaik untuk melihat danau keren tersebut.

Puncak Lawang mungkin belum seterkenal Jam Gadang ataupun Lembah Harau yang merupakan ikon Sumatera Barat, tapi dari Puncak Lawang traveler bisa melihat keindahan Danau Maninjau dari ketinggian.

Puncak Lawang berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Butuh waktu sekitar 45 menit dari Kota Bukittinggi atau 2 jam perjalanan dari Kota Padang.

Puncak Lawang berada pada ketinggian 1.210 mdpl tidak heran kalo angin segar sangat terasa disini. Dari sini, keindahan Danau Maninjau seluas 100 km2 terlihat sangat jelas, airnya yang biru, langit dan awannya yang sangat cantik, juga bukit-bukit hijau disekitar, semua terlihat berharmoni dengan sangat indah.

Danau Maninjau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera Barat. Danau ini terbentuk akibat dari letusan gunung berapi puluhan ribu tahun lalu. Untuk menuju Danau Maninjau dari Puncak Lawang, kita akan melewati kelok 44, yang terkenal berkelok curam.

Dari atas sini juga terlihat rumah-rumah yang berjejer rapi di sekitar Danau Maninjau.

Dari jauh rumahnya kelihatan kecil-kecil, imut banget. Kebanyakan masyarakat sekitar Danau Maninjau bekerja sebagai nelayan, petani ataupun berkebun. Di pinggir jalan banyak terlihat kebun pohon tebu, yang menjadi salah satu komoditi di wilayah ini.

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Puncak Lawang salah satunya di Soul Puncak Lawang. Di tempat ini selain menikmati keindahan alam yang akan bikin traveler terkagum-kagum, ada banyak permainan yang bisa dicoba seperti flying fox, jembatan ban, jembatan goyang hingga paralayang.

Untuk paralayang, Puncak Lawang merupakan spot terbaik di Asia Tenggara. Selain itu, di tempat ini juga terdapat hutan pinus yang menambah keasrian Puncak Lawang, menambah keberagaman keindahan alam yang berpadu dengan cantiknya.

Selain Soul Puncak Lawang, ada beberapa spot lain lagi untuk melihat keindahan Danau Maninjau, seperti Puncak Lawang Adventure Park, Ambun (Embun) Pagi, dan Ambun Tanai. Setiap tempat memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi permainan, fasilitas dan lain sebagainya tapi ada yang tetap sama yaitu sama-sama menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan danau maninjau dari ketinggian.

Thanks to tiket.com yang udah bikin liburan sekaligus pulang kampung ku ini terwujud, setelah sekian lama tidak bisa mengunjungi kampung halaman tercinta. Emang deh tiket.com selalu punya penawaran menarik untuk tiket pesawat, kereta juga hotel. Promonya itu lo, siapa yang bisa nolak coba.

Apalagi ada fitur yang bisa menunjukan harga termurah hariannya juga filter-filter yang bikin gampang banget sesuaiin sama kebutuhan dan keinginan ku. Bikin liburan ku dan keluarga jadi mudah dan menyenangkan banget.(Rilis tiket.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here