Rajin Ibadah, Cara Umat Islam Jaga Iman

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Iman umat Islam harus terus dipelihara agar tetap selalu terjaga dengan rajin beribadah sehingga bisa selamat hidup di dunia dan akhirat.

‘’Bila diibaratkan tanaman, maka kita harus menyiram dan memupuk iman agar selalu tumbuh serta berkembang dalam diri umat Islam agar selamat hidup di dunia dan akhirat,’’ kata khatib Shalat Jum’at di Masjid Taqwa Simpang Padang Harapan Kota Bengkulu (9/10/2020).

Khatib menceritakan, Nabi Muhammad SAW suatu ketika ditanya oleh sang istri tercinta, ‘’Mengapa Nabi Muhammad SAW selalu rajin menjalankan ibadah shalat wajib dan shalat sunnah setiap malam hari, padahal sudah dijamin Allah SWT pasti masuk Surga?’’

‘’Lalu Nabi Muhammad SAW menjawab, bila ia meninggalkan semua ibadah yang diperintahkan Allah SWT maka bisa saja akan terjerumus ke perbuatan dosa karena Iman kepada Allah SWT telah ditinggalkan,’’ ujar khatib.

Ia menjelaskan, Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan bahwa jika umat Islam meninggalkan perintah dan melakukan larangan dari Allah SWT maka dipastikan akan mudah tergoda perbuatan dosa.

‘’Dengan tekun beribadah shalat wajib, ibadah shalat sunnah dan ibadah lainnya adalah cara umat Islam untuk selalu bersyukur dan selalu ingat kepada Allah SWT sehingga akhirnya bisa selamat hidup di dunia dan akhirat,’’ tutupnya.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here