Rapat Paripurna DPRD Kota, 35 Anggota Dewan Terpilih Resmi Dilantik

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Paripurna Ke 27 Massa Sidang  Ke 2 Tahun 2019 dengan agenda Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kota Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024, Rabu (21/8/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, FKPD, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Provinsi Bengkulu Oslita Muslimin dan undangan lainnya. Selain itu hadir juga Sesda Kota Bengkulu, Asisten, OPD, Camat, Lurah, Parpol serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sidang Paripurna tersebut, sebanyak 35 anggota DPRD Kota Bengkulu dilantik dan diambil sumpah jabatannya dengan komposisi 27 orang laki laki dan 8 orang perempuan.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Periode 2014 – 2019, Baidari Citra Dewi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan serta pihak pemerintah yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Terimakasih saya ucapkan, terutama kepada pihak Pemerintah Kota Bengkulu yang selama ini saling bersinergi, saling pengertian dalam pembangunan Kota Bengkulu. Semoga kedepannya, dengan pimpinan dan anggota dewan yang baru dilantik lebih mewujudkan pembangunan Kota Bengkulu yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan senada mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan periode 2014 hingga 2019 yang telah mengabdi sebagai anggota dewan kota Bengkulu.

“Terimakasih selama ini sudah bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan program program pembangunan Kota Bengkulu tercinta. Semoga dengan anggota dewan yang baru dilantik periode 2019 – 2024 lebih bersinergi lagi dengan Pemkot Bengkulu dalam mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius,” ungkap Walikota Helmi Hasan saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, 35 anggota DPRD kota Bengkulu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pengadilan Kota Bengkulu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu.

Berdasarkan hasil perolehan kursi parpol, Ketua DPRD Kota Bengkulu diemban Partai Amanat Nasional dengan menunjuk sementara Suprianto sebagai Ketua DPRD serta Waka I DPRD Kota Bengkulu dari Partai Gerindra dengan menunjuk sementara Marliardi sebagai Waka I.

Berikut Nama Anggota DPRD Kota Bengkulu terpilih periode 2019-2024

Dapil 1 Kecamatan Teluk Segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu:
1. Mardiyanti (PAN)
2. Dedi Yanto (PAN)
3. Sutardi (Golkar)
4. Marliadi (Gerindra)
5. Alamsyah (PKS)
6. Rahmad Mulyadi (Nasdem)
7. Wawan PB (Demokrat)
8. Imran Hanafi (Hanura)
9. Bahyudin Basrah (PPP)

Dapil 2 Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu:
1. Suprianto (PAN)
2. Teuku Zulkarnain (PAN)
3. Bambang Hanura (Hanura)
4. Fatmawati (Gerindra)
5. Baidari Citra Dewi (Nasdem)
6. Pudi Hartono (PKS)
7. Iswandi Ruslan (PKB)
8. Sasman Janilis (PDIP)
9. Mardensi (Golkar)
10. Yani Setianingsih (Demokrat)

Dapil 3 Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati:
1. Indra Sukma (PAN)
2. Heri Manto (PAN)
3. Muryadi (PKS)
4. Nuzuludin (Gerindra)
5. Mella Marlieta (Golkar)
6. Elvin Yanuar (Demokrat)
7. Ariyono Gumay (PPP)
8. Jaya Marta (PKB)

Dapil 4 Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban:
1. Kusmito Gunawan (PAN)
2. Sri Astuti (PKS)
3. Vinna Ledy Anggraheni (PKB)
4. Solihin Adnan (Gerindra)
5. Sudisman (Hanura)
6. Reni Heryanti (Demokrat)
7. Ronny PL Tobing (Nasdem)
8. Yudi Darmawansyah (Golkar).

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here