Rosadi : Lebih Baik Menunggu Daripada Ditunggu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Adalah M Rosadi, salah seorang alumni Pondok Pesantren (Ponpes) yang merupakan sosok yang selalu disiplin dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

‘’Saya punya prinsip hidup lebih baik menunggu daripada ditunggu. Dengan mengacu pada prinsip tersebut membuat saya jadi disiplin dan alhamdulillah bisa menjalankan aktifitas padat di Ponpes,’’ kata Rosadi, alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Ja-alHaq di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Anak ketiga dari 5 bersaudara pasangan Imam Muklis dan Ida Royani menjelaskan, bila ingin berhasil belajar di Ponpes harus disiplin waktu karena kegiatan telah dimulai sebelum waktu Shalat Subuh dan berakhir pada jam 10 malam.

‘’Saya mulai belajar di Ponpes Ja-alHaq pada tahun 2012 lalu setelah menyelesaikan pendidikan dasar di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu,’’ cerita pemuda yang tak lama lagi berusia 21 tahun.

Rosadi menjelaskan sengaja belajar di Ponpes dengan tujuan untuk mencari dan menimba ilmu yang bermanfaat agar selamat hidup di dunia dan akhirat.

‘’Selalu mengingat orangtua yang telah bekerja keras untuk membiayai pendidikan adalah kiat saya agar selalu betah belajar di Ponpes,’’ ungkap Rosadi.

Berkat disiplin dan meraih berbagai prestasi selama belajar, Rosadi dipercaya untuk tetap mengabdi di Ponpes Ja-alHaq setelah menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah pada tahun 2018 lalu.

‘’Sambil mengabdi di Ponpes, saya juga kuliah di Jurusan Hukum Keluarga Islam IAIN Bengkulu,’’ demikian Rosadi yang ingin mengetahui banyak hal dan bercita-cita menjadi pengusaha sukses.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here