Sambil Menunggu Surat Suara KPU Benteng Dirikan Posko Di Setiap Kecamatan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini lagi Menunggu Surat suara dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu dan Surat Suara ini di perkirakan pada tangga
17 Maret 2019 masih dalam percetakan dari Pusat .

Brotoseno mengatakan, khusus Surat suara Baru bisa di cetak jika sudah Validasi kemudian surat suara baru di Beking dan di distribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

“Untuk Jumlah surat suara berdasarkan jumlah DPT Bengkulu Tengah 82.123 dan di tambah 2% dari DPT Dan baru di distribusikan ke TPS pada H – 2 pencoblosan,” ungkap Brotoseno Senin (11/02/2019).

Lanjut Brotoseno Surat suara nanti akan di simpan di gudang logistik dan di kawal oleh aparat kepolisian guna mengamankan surat suara. Untuk format surat suara itu sudah di atur di PKPU dan sebelum cetak di lakukan validasi DCT sebagai bahan untuk di lakukan validasi DCT,” jelasnya.

“Bagi Caleg yang pernah menjalani kasus hukum, yang sudah mengumumkan melalui media tidak ada masalah lagi. Dan kalau untuk caleg yang sedang terkena kasus hukum pihak KPU menunggu Keputusan pengadilan Tipikor yang tetap atau ingkra,” kata Brotoseno.

Sambung Brotoseno Sambil menunggu surat suara KPU juga menjalankan tahapan selanjutnya yakni membuat dan mendirikan Posko perkecamatan.

“KPU sembari menunggu surat suara KPU juga mendirikan Posko Di setiap kecamatan teruntuk pelayanan DPTB untuk masyarakat yang pindah, pemilih di Benteng dan juga melakukan sosialisasi pemilu pemula dan gueos To School di Sekolah sekolah ,” tutupnya. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here