Satgas TMMD Kerjakan Tahap Finishing RTLH Milik Yarman

0
5

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari. Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas dan juga warga dengan gotong royong. Sebanyak 16 rumah yang di laksanakan rehab salah satu diantaranya milik Yarman (57) saat ini pengerjaannya memasuki tahap finishing, anggota satgas TMMD dan warga melanjutkan pekerjaan plesteran pada bagian dinding tembok bagian atap rumah. Rabu (30/06/2021)

Terlihat pada rumah Yarman yang terletak di Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken ini plesteran tembok sudah di aci dengan semen sehingga tampak halus, begitu juga pada bagian teras yang sudah terpasang dak kanopi. Serda Warso anggota satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rumah Yarman mengatakan jika pekerjaan plesteran pada bagian dinding atap perlu teknik mengerjakannya selain itu cuaca juga harus cerah sehingga plesteran cepat kering.

“Dalam pekerjaan plesteran bagian dinding tembok atas saya selalu perkuat dulu dak kanopi dengan bambu, sehingga saat pekerjaan plesteran dilakukan menghindari kekhawatiran dak kanopi akan retak ,” terang Warso di lokasi pekerjaan.

Sementara itu Yarman yang mendapati rumahnya saat ini dalam tahap finishing tentunya sangat bahagia sekali. Tampak senyum bahagia terlihat dari raut wajahnya, sesekali ia terus menawari suguhan hidangan makanan ringan yang sudah ia siapkan sebagai pemulih tenaga satgas TMMD dan warga ketika istirahat disela pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here