Satu Tahun Siring Irigasi Rusak, Petani Talang Beringin 3 Kali Gagal Panen

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Masyarakat Desa Talang Beringin, Kecamatan Alas Maras, Kabupaten Seluma mengeluh. Pasalnya, lahan sawah mereka kekeringan akibat dari siring irigasi air alas yang rusak.

Masyarakat berharap kepada Pemerintah dan dinas terkait untuk segera mengambil tindakan memperbaiki siring irigasi tersebut.

Dikatakan Kades Talang Beringin, Isran, kekeringan akibat siring irigasi rusak tersebut bukan saja melanda sawah di Desa Talang Beringin, tetapi juga Desa tetangga, seperti, Karang Anyar dan Maras Tiput.

“Kekeringan bukan saja sawah di Desa Talang Beringin tetapi Desa tetangga juga, masyarakat tidak bisa menggarap sawah mereka karena tidak punya air,” ujar Isran selaku Kades Talang Beringin.

Kades juga berharap agar pemerintah bisa cepat memperbaiki siring yang rusak yang sudah satu tahun lebih tidak diperbaiki. Menurutnya, tentu ini akan merugikan masyarakat.

“Sudah 1 tahun lebih, kalau dikerjakan sawah itu sudah bisa dua kali panen, ditambah tahun ini, jadi kerugian masyarakat tga kali panen gagal,” terang Isran.

(Wato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here