Tahun Baru 2019, Desa Penyangkak Gelar Yasinan Tahlilan dan Doa

PENYANGKAK, jurnalisbengkulu.com – Menyambut Tahun Baru 2019, Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Menggelar Yasinan, Tahlilan dan Doa di Balai Desa Penyangkak, Senin (31/12/2018) pukul 19.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Yahadi beserta seluruh perangkat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Penyangkak.

Menurut Kepala Desa Penyangkak, digelarnya acara Yasinan, Tahlilan dan Doa tersebut adalah hal yang sangat positif dan berpengaruh positif kepada masyarakat.

“Acara ini sangat positif, jadi mari kita tumbuhkan nilai nilai positif di tengah masyarakat,” pungkas Kades singkat.

Sementara itu, Sidarsah selaku Kadun III, mengatakan bahwa Yasinan, Tahlilan dan Doa tersebut adalah dalam rangka Muhasabah diri untuk memperbaiki akhlak kita, terutama dalam hal beribadah kepada Allah SWT.

“Yasinan, Tahlilan dan doa ini adalah sebagai Muhasabah diri kita, untuk mengajak masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Sidarsah saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, kata Sidarsah, acara ini adalah langkah awal untuk tidak membudayakan kepada generasi muda untuk salah menyikapi pergantian tahun, dan memberi pengertian kepada generasi muda bahwa tahun baru Islam bukanlah tahun baru 2019.

“Fenomena muda mudi sekarang sangat membahayakan, sebagian besar muda mudi salah dalam menyikapi pergantian tahun, padahal tahun baru Islam adalah 1 Muharram,” tambah Sidarsah.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here