Tahun Depan RSUD Mukomuko Ada Dokter Spesialis

MUKOMUKO, jurnalisbengkulu.com – Pada awal tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko telah berhasil mendatangkan tiga dokter spesialis, yakni dokter spesialis syaraf, dokter spesialis mata dan dokter spesialis paru-paru. Direncanakan pada awal tahun RSUD Mukomuko akan kedatangan dokter spesialis Telinga hidung tenggorokan (THT).

Pasalnya dokter tersebut direncanakan pada bulan Februari 2020 selesai menempuh pendidikannya dan akan mengabdi di Mukomuko.

Saat dikonfirmasi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko, dr Tugur Anjastiko membenarkan hal tersebut. Bahwa, pada tahun mendatang RSUD Mukomuko akan kedatangan dokter spesialis THT.

“InsyaAllah awal tahun 2020 kita akan ada dokter spesialis THT. Karena dokter tersebut selesai pendidikan bulan Februari 2020 dan akan mengabdikan ilmunya untuk memberikan pelayanan dan melayani masyarakat di RSUD Mukomuko ini,” ungkapnya kemarin (15/12/2019).

Ditambahkan Anjas, pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk kemajuan RSUD Mukomuko. Baik dari segi sarana dan prasarana, SDM dan pelayanan.

“Kami pihak RSUD berusaha semaksimal untuk kemajuan RSUD kebanggaan masyarakat Kabupaten Mukomuko ini. Semua yang kurang kita terus benahi baik kelengkapan sarana prasarana, tenaga kesehatan dan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Salah satu masyarakat Danau Nibung, Siti senang mendengar akan adanya dokter spesialis THT di RSUD Mukomuko. Karena dengan adanya dokter tersebut masyarakat tidak jauh lagi berobat keluar daerah.

”Ya ini informasi positif. Kita tahu di RS kita ini belum ada dokter spesialis THT jadi dengan adanya dokter spesialis THT ini masyarakat tidak jauh-jauh lagi berobat ke Bengkulu atau Padang cukup di Mukomuko saja. Semoga ini benar-benar terwujud,” harapnya. (Ringga Ogon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here