Terendam Banjir, Warga Desa Taba Terunjam Mengungsi

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Puluhan rumah warga Desa Taba Terunjam, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu malam (12/12/2018) nyaris terapung akibat banjir, sehingga warga harus mengungsi keluar rumah.

Banjir tersebut disebabkan hujan deras di kawasan pengunungan yang mengalir ke sungai Bengkulu lalu meluap hingga mencapai ketinggian 1 meter lebih.

Yogi warga Desa Taba Terunjam mengatakan banjir yang merendam puluhan rumah warga ini merupakan banjir kiriman dari kawasan pengunungan sehingga air di sungai Bengkulu meluap dan nyaris merendam puluhan rumah warga.

“Setelah mengetahui kapasitas air semakin meningkat hingga 1 meter lebih warga yang rumahnya terendam air langsung menyelamatkan barang elektronik dan barang yang penting keluar rumah untuk di selamatkan,” ungkap Yogi saat di temui di lokasi banjir.

Selain itu, kata Yogi, bukan rumah saja di kepung banjir tetapi puluhan hektar sawah warga juga terendam air, sehingga padi yang baru di tanam mengalami rusak dan hanyut di bawa banjir.

“Kini ketinggian air mulai menyusut dan warga yang tadinya tidak bisa masuk ke dalam rumahnya sudah bisa kembali ke dalam rumah untuk mengambil barang yang berharga seperti baju dan alat elektronik sambil membersihkan rumah yang di masuki sampah plastik,” Kata Yogi.

Diterangkan Yogi, saat ini bantuan pemerintah sudah mengecek dan mendata rumah warga yang terendam sambil memberikan bantuan sembako kepada warga.(dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here