Terjalinnya Keakraban, TNI Bantu Warga Membuat Lanjaran Pare

0
6

Pati – Warga Desa Tamansari yang mengikuti kegiatan pekerjaan TMMD reg 111 Kodim Pati, selain itu mereka juga dalam kesehariannya bekerja baik disawah maupun kegiatan usaha rumahan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Yatno (43) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, dalam kesehariannya selain membantu pembangunan pekerjaan rehab rumah RTLH tetangganya, ia juga bekerja diladang. Sehingga sudah sangat akarab dengan anggota satgas apalagi personil satgas juga menginap dirumah warga.

Pada kesempatan istirahat bekerja anggota satgas membatu Yatno diladang miliknya, yang sedang memotong bambu rencananya akan dibuat sebagai lanjaran pare dikebunya. Serda Warso yang turut membatu pun langsung ikut membelah kayu dan setelah itu akan dihaluskan satu persatu.

“Saya sewaktu istirahat diajak pak Yatno jalan-jalan kekebunnya yang tidak jauh dari rumahnya, ternyata banyak tanaman sayuran, salah satunya tanaman pare miliknya sudah waktunya diberi lanjaran,” kata Serda Warso Minggu (20/06/2021).

Sementara itu Yatno mengatakan jika dengan anggota satgas TMMD sudah sangat akrab dan mereka sudah dianggap seperti saudara sendiri, sehingga mereka tidak sungkan saat kesulitan atau membutuhkan dan menyampaikan aspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here