Terkait Musibah Banjir, Helmi Hasan Beri Himbauan dan Solusi

KOTA BENGKULU, JB – Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Provinsi Bengkulu mengundang perhatian serius Walikota Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam kunjungannya, Helmi Hasan menghimbau para korban untuk tetap bersabar dan tetap meningkatkan iman dan amal ibadah.

“Pesan dari banjir ini untuk kita meningkatkan iman dan amal ibadah, mari yang dulu belum puasa kita berpuasa. Yang belum memakmurkan rumah ibadah, mari kita memakmurkan rumah ibadah, yang masih kurang bersedekah, mari kita lebih bersedekah, sehingga musibah bencana jauh dari kota kita tercinta,” ajaknya.

Tidak hanya memberi himbauan kepada korban banjir, Helmi Hasan juga memberikan solusi yakni untuk membuat waduk.

“Pembangunan Waduk ini sudah lama kita rencanakan, kita sudah teliti pembangunan waduk ini akan dibangun di atas tanah 11 Hektare milik warga. Pemkot sudah mengajak warga tersebut untuk membangun waduk di atas tanah tersebut. Tanahnya nanti tetap milik warga, Pemerintah kota membuat tanah tersebut menjadi waduk buatan, nantinya kan bisa dibuat kolam pemancingan dan menjadi tempat wisata. Jika ada waduk, Insya Allah banjir di kota Bengkulu tidak akan separah saat ini,” jelasnya.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here