Tersenyum, Amalan Sederhana Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Umat Islam disarankan jangan meremehkan amalan sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti membuang duri atau paku di jalan, tersenyum dan memberikan makanan ke warga miskin.

‘’Jangan meremehkan amalan sederhana seperti membuang duri atau paku dijalan. Bila kita membuang duri atau paku di jalan maka akan bisa menyelamatkan para pejalan kaki dari tertusuk duri dan para kendaraan bermotor dari musibah ban pecah akibat tertancap paku,’’ kata Ustadz Ali.

Pesan sang Ustadz tersebut disampaikan pada khutbah Shalat Jum’at di Masjid Raya Baitul Izzah Jalan Pembangunan Padang Harapan Kota Bengkulu, (28/8/2020).

Ia menjelaskan, amalan sederhana yang lain adalah sering tersenyum. Ibadah tersenyum merupakan aktifitas yang bisa menyenangkan bagi Umat Islam sebagai diri sendiri dan bagi orang di sekitarnya.

‘’Tersenyum merupakan ibadah sederhana yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh bagi orang yang melakukannya sehingga dapat mencegah berbagai penyakit yang akan menyerangnya,’’ urainya.

Selain itu, tersenyum juga membuat hati orang lain yang ada di sekitarnya menjadi bahagia dan senang sehingga memancarkan aura energi positif di kalangan masyarakat yang kini sedang terjadi pandemi virus corona.

‘’Amalan sederhana berikutnya adalah memberikan makan kepada orang miskin. Amalan ini membantu orang lain dari kelaparan dan akan menambah rejeki bagi umat Islam yang melakukannya. Yang paling penting, semua amalan sederhana harus dilakukan dengan hati yang ikhlas,’’ demikian Ustadz.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here