Tingkatkan Hasil Pertanian, Bupati Serahkan Bantuan Alsintan

Musi Rawas, jurnalisbengkulu.com- Untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani di Kecamatan Sumberharta (12/2018).

Penyerahan Alsintan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Sumber Sari. Sebelum Penyerahan ini Bupati dan Petani melaksanakan Gotong Royong membersihkan saluran irigasi persawahan.

Dalam 2 minggu ini Bupati Perintahkan Dinas PUCKTR bersama OPD agar air segera dialiri, namun dengan syarat petani terus melakukan gotong royong membersihkan saluran irigasi.

Bupati Musi Rawas pada kesempatan itu mengharapkan agar peralatan pertanian yang diserahkan agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil pertanian.

Selain itu, Bupati Hendra juga mengharapkan agar gotong royong terus digalakan dan dilanjutkan sehingga 400 ha lahan persawahan di sumber sari dapat berfungsi dengan baik dan produktif. Adapun Alsintan yang diserahkan oleh Bupati Hendra diantaranya Traktor Roda Empat (1 unit) yang diterima oleh Gapoktan Rela Usaha Desa Sukajaya, Handtraktor Roda dua (8 Unit), Cultivator (9 Unit), Pompa Air (5 unit) dan Sprayer (18 unit).

“Saya berhar5ap agar kiranya kegiatan goptong royong untuk terus di galakan agar sebanyak 400 Ha lahan sawah dapat berfungsi dengan baik dan produktif,” ungkapnya.

Penyererahan ini disaksikan  oleh Camat Sumberharta, Sutarmin, Seluruh kepala desa di Kecamatan Sumberharta, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin, Kepala Dinas PUBM Aidil Rusman, Kadis PUCKTRP Ristanto Wahyudi, Penyuluh dan ratusan petani dan masyarakat yang hadir. (Herdianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here