TNI Bersama Warga Terus Kebut Rehab Rumah Tidak Layak Huni Milik Subekti Priyo

0
5

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pengerjaannya dilakukan secara bergiliran dikarenakan ketersediaan tukang diwilayah desa Tamansari, kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Senin (28/6/2021)

Sejauh ini pelaksanaan rehab RTLH milik Subekti Priyo (37) masih dibilang berjalan cukup lancar, karena warga masyarakat Desa Tamansari yang dijadwalkan sesuai giliran dan dibantu oleh anggota satgas TMMD yang nantinya membantu para tukang dalam rehab rumah.

Rumah milik Subekti Priyo (37) Rt. 4/1 Dusun Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken merupakan rumah yang mendapat giliran pengerjaan rehab gelombang terakhir, maka hingga hari ini baru selesai melanjutkan pemasangan batu bata dinding rumah setelah sehari sebelumnya dilakukan pemasangan kusen pintu dan jendela.

“Sejauh ini cukup efektif kita buat sistem bergiliran karena keterbatasan tukang batu yang ada, sampai hari ini sudah ada dua rumah mencapai 100 % dan dua rumah masih belum dikerjakan, sedangkan sisa rumah yang lainnya bervariasi dikisaran 50 % hingga 70 %,”ujar Kapten Kusmiyanto Pasi Ter Kodim 0718/Pati.

Ia berharap dengan bantuan warga masyarakat desa Tamansari dan anggota satgas TMMD yang memperkuat tukang bangunan akan membuat pekerjaan makin cepat dan diharapkan sesuai dengan target.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here