Ujian Umat Islam di Akhir Zaman

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Berbagai ujian sedang dialami umat Islam saat ini sebagai tanda-tanda di akhir zaman.

‘’Walau kebenaran itu nyata adanya, namun masih ada umat Islam yang tidak mau menjalankannya dalam kehidupan sehari-harinya,’’ kata Ustadz Ali dalam ceramahnya di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

Ustadz menjelaskan, saat ini muncul golongan-golongan yang mengaku umat Islam tetapi sumber utama ajarannya diciptakan sang pemimpinnya sehingga menyesatkan.

‘’Sumber utama umat Islam sudah jelas Al Qur’an dan Hadist yang telah nyata kebenarannya. Namun ada saja yang tidak mau menjalankan ajaran yang bersumber dari Al Qur’an dan Hadist. Bahkan membuat pendapat baru yang menyesatkan,’’ ujarnya.

Ustadz menambahkan, yang lebih berbahaya lagi bahwa pendapat yang diutarakan kepada umat Islam seolah-olah benar, namun ternyata menjerumuskan umat Islam ke jurang neraka.

‘’Karena merasa paling benar, golongan tersebut malah merasa paling benar dan menyalahkan yang lainnya. Karenanya umat Islam harus berpegang teguh kepada Al Qur’an dan Hadist sebagai sumber utama, agar bisa selamat hidup di dunia dan akhirat kelak,’’ tutupnya.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here