Uniknya Obyek Wisata Di Pulau Tidung

WISATA, jurnalisbengkulu.com – Keindahan pantai dan alam bawah laut Pulau Tidung menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati wisata laut di wilayah jakarta ini. Dengan pesona alam yang masih sangat natural menjadikan lokasi wisata ini sebagai tempat primadona yang banyak dikunjungi wisatawan.

Objek tour travel murah di jakarta ini lebih dikenal dengan nama atau sebutan Pulau tidung. Disana selalu ada cerita banyak orang yang menikmati keindahan alamnya. Wisata Pulau tidung ini berada di lokasi sebelah barat P. Seribu, bisa dikatakan perbatasan bagian barat kawasan kepulauan seribu Jakarta, Pulau yang dekat sekali dengan daratan Jakarta dan tidak perlu waktu lama untuk sampai di sana dengan mengunakan kapal speedboat maupun kapal tradisonal boat dari Jakarta.

Dikutip dari dewawisata.com, Paket tour travel liburan tidung terdiri dari 2 tempat yaitu tidung kecil dengan luas wilayah 50 hektar yang didalam objek pesona para wisatawan tersebut di fungsikan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai tempat pertanian kelapa, mangrofe, sukun jambu biji juga masih banyak lagi lainnya.

Tempat tour juga travel indah, Tidung besar, ditempat pariwisata tersebut memiliki luas wilayah 100 hektre sebagai tempat penduduk beberapa penginapan yang di khususkan untuk pengunjung, puskesmas 24 jam , juga beberapa tempat pemerintahan yang ada di Pulau Tidung kepulauan seribu jakarta indonesia

Keunikan obyek Wisata Pulau Tidung terlihat ketika di bangunnya Jembatan Cinta yang menghubungkan antara pulau tidung kecil dengan pulau tidung besar. Berbagai fasilitaspun telah di lengkapi dengan, Pelabuhan untuk mengangkut wisatawan, sekolah, puskesmas, masjid, dan gedung perkantoran setingkat kecamatan. Terdapat juga arena permaianan Pantai seperti water sofa, donut boat, jetski, banana boat, dan berbagai permaianan air lainnya.

Selain itu, ada wisata unik di Pulau Tidung ini yaitu Makam yang terletak di pulau tidung kecil selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat langsung sejarah awal Pulau Tidung. Lokasi makam yang berada di tidung kecil dapat dilalui dengan menyebrangi jembatan cinta.(M4/dewawisata.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here