Walikota Bengkulu Helmi Hasan meresmikan berendo APIP

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meresmikan berendo APIP di kantor Inspektorat Kota Bengkulu, acara peresmian berendo di hadiri oleh APIP itu Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan, perwakilan Kepala BPKP Sahudin dan perwakilan Kapolres Bengkulu Senin (9/3/20).

Dengan telah diresmikannya berendo APIP ini, PNS dari setiap OPD bisa konsultasi dengan tenang dan nyaman. Ini disampaikan Helmi dalam kata sambutannya.

“Dengan hadirya berendo ini semoga ada ketenangan dan kenyamanan setiap OPD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pemangku amanah untuk menghadirkan kebahagiaan,” ujar Helmi.

Helmi berpesan agar tugas-tugas atau pekerjaan di setiap OPD berjalan sesuai aturan dengan ranahnya masing-masing. Dan kehadiran APIP menjadi organisasi yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada OPD.

“Pekerjaan itu dari awal perencanaan harus sesuai aturan. Maka setiap OPD ketika kebingungan dengan program yang akan dilaksanakan, agar didiskusikan dengan APIP,” kata Helmi.

Plt Kepala Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu, Sahudin menjelaskan pihaknya siap memberikan bimbingan dan konsultasi kepada OPD yang kesulitan dalam melakukan pengelolaan keuangan atau berkaitan dengan program-program kerja lainnya.

“Di sini ada 4 pokja. Yang pertama melayani pengadaan barang jasa, melayani soal kepegawaian dan disiplin, melayani bidang keuangan, pelayanan pengelolaan dana kelurahan,” jelas Sahudin.

Ia berharap agar OPD tidak lagi menganggap inspektorat itu mencari-cari kesalahan. “Fungsi pencegahan lebih kami utamakan. Mudah-mudahan dengan telah disahkannya berendo APIP ini membuat OPD bisa memanfaatkan inspektorat sebagai mitra,” demikian Sahudin.

Di akhir acara, Inspektorat menjamu rombongan walikota dengan hidangan 31 nampan nasi jember (nasi kuning) lengkap dengan lauk pauknya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here