Warga Desa Talang Empat Demo Kantor Pemda Benteng, Ada Apa ?

Bengkulu Tengah, JB – Puluhan Warga Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, melakukan aksi demo di depan Kantor Pemda Benteng, Kamis (11/04/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Pada aksi demo tersebut warga meminta Pemda menghentikan Pabrik PT. Palma Mas Sejati (PMS) untuk tidak beroperasi. Pasalnya, PT PMS diduga telah melakukan pencemaran lingkungan Asap yang memmbuat warga sekitar terganggu.

Dari keterangan salah seorang pendemo, Fatimah, akibat cerobong asap pabrik PT PMS, warga setiap hari menghisap asap, sehingga warga sekitar mengalami sesak nafas.

“Kedatang Kami ke kantor Pemkab Bengkulu Tengah untuk segera melakukan tindakan tegas kepada pihak perusahaan agar tidak melakukan aktifitas dulu sebelum cerobong asap pabrik di atasi, sehingga tidak merugikan warga,” ujar Fatimah.

“Bukan pencemaran lingkungan saja, rumah warga juga penuh dengan debu asap jika pihak perusahaan PT. PMS melakukan aktifitas menghidupkan mesin sawit tersebut,” jelasnya.

Fatimah sangat menyayangkan demo yang dilakukan warga di Pemda Bengkulu Tengah belum menghasilkan solusi.
“Pemda justru sekedar menfasilitasi jika warga melakukan tindakan seperti menggugat kepada pihak perusahaan hanya itu saja yang bisa diperbuat Pemkab Setempat,” terang Fatimah.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here