17 Lulusan Pondok Pesantren Ihya’ul Qur’an Berguru ke Mesir dan Sudan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 17 santri lulusan Pondok Pesantren Modern Ihya’ul Qur’an Bengkulu Tengah saat ini berguru ke Perguruan Tinggi di Mesir dan Sudan.

‘’Sebanyak 12 alumni kami sedang menempuh kuliah di Universitas Al Azhar Mesir dan 5 alumni kuliah dengan beasiswa penuh di Universitas Islam Internasional Afrika Sudan,’’ kata Doni, Kepala SMA Ihya’ul Qur’an Bengkulu Tengah, Senin (15/6/2020).

Ia menjelaskan, santri lulusan yang terpilih dalam program beasiswa penuh ke perguruan tinggi di Sudan ditetapkan berdasarkan kemampuan terbaik dalam bidang sopan santun, hapalan Al Qur’an, kemampuan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

‘’Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas para alumni agar mampu bersaing di tengah masyarakat, selain itu bertanggung jawab membangun umat, Agama Islam dan bangsa,’’ ujar Ustadz Doni.

Ia menambahkan, Pondok Pesantren Modern Ihya’ul Qur’an yang memiliki ratusan santri ini mulai dirintis tahun 2014 dan berlokasi di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah, dengan jenjang pendidikan SMP dan SMA. (JB)

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here