172 ASN Benteng Diusulkan Naik Pangkat

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah diusulkan naik pangkat oleh pihak Dinas BKPSDM.

Usulan naik pangkat ASN ini untuk periode kedua pada bulan Oktober, sedangkan untuk periode pertama pada bulan April lalu.

Menurut M.Ario Nurfansyah selaku Kepala Bidang PPIK (Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepagawaian) BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, usulan naik pangkat ASN ini berdasarkan ketentuan yang ditetapkan, sehingga setiap ASN yang di usulkan sesuai dengan persyaratan dari pusat.

“Pihak Dinas BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah hanya sekedar mengusulkan saja kenaikan pangkat ASN yang menentukan naik pangkat atau tidak itu dari pusat yang menilainya berdasarkan berkas yang ajukan dan usulkan,” Ungkap Ario Nurfansyah di ruang kerjanya, Selasa (27/08/2019).

“Kita tinggal tunggu hasil saja masalah kenaikan pangkat ASN yang penting semua berkas dan dekumen ASN tidak ada masalah lagi dan kini sudah dikirimkan ke pusat tinggal menunggu hasilnya saja apa yang kita usulkan, karena yang menilai kenaikan pangkat ASN dari pusat,” kata Ario.

Sementara itu, Ario Nurfansyah juga menginformasikan, selain usulan kenaikan pangkat, saat ini ada 300 Calon Pegawai untuk Bengkulu Tengah dibuka pendaftaran.

“Untuk calon pegawai yakni ada 90 untuk CPNS dan 210 PPPK,” tutupnya.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here