Aksi Damai di Kantor Bupati Seluma, Berikut Tuntutan PPDI

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, menggelar aksi damai di kantor Bupati Seluma, Selasa (7/1/2020).

Aksi massa yang mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian itu, menyampaikan beberpa tuntutan, seperti menuntut penerapan PP No 11/2019, tentang siltap kades dan perangkat desa setara ASN golongan IIa.

massa juga menuntut agar tunjangan kepala desa tidak dihapus, karena bertentangan dengan UU No.6/2014, tentang Desa. Mereka juga menuntut pemerintah daerah Seluma dapat merealisasikan PP No.11/2019.

Kemudian, massa menuntut kebutuhan biaya pembinaan PKK, Keagamaan, linmas dan operasional kantor desa dibutuhkan ADD minimal Rp425 juta untuk setiap desa.

“Maka dari itu harapan kami semoga SetKab yang betugas membantu Kepala Derah dalam menyusun kebijakan dan mengkordinasikan dinas daerah dan lebaga teknis daerah menerima dengan hati yang baik dan lapang dada, seingga kami dapat membawa angin segar pada saat kami pulang nantinya,” tutur Herwan selaku Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Kabupaten Seluma, Herwan Mezi.

(Wato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here