Anggota DPRD Komisi I Fraksi PKS, Franco Escobar S Kom Tinjau RSUD Kepahiang

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Franco Escobar ditemani Dirut RSUD Kepahiang Dr, Hulman August Erickson dan beberapa staf rumah sakit meninjau beberapa ruangan yang disiapkan oleh pihak rumah sakit daerah Kepahiang untuk menangani pasien yang masuk dalam kategori covid-19, Rabu (1/4).

“Kita sudah menyiapkan beberapa ruangan mulai dari ruang penanganan ruang perawatan pasien yang berstatus ODP dan ruang perawatan khusus untuk pasien yang berstatus PDP tahap menengah,” tutur Hulman.

Dirut juga menambahkan apabila nantinya ditemukan pasien yang berstatus PDP berat, maka pasien tersebut akan kami rujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

“Untuk saat ini kami masih menunggu penambahan alat pelindung diri (ADP) dari pemerintah karena ADP yang ada saat ini masih tergolong minim dan setiap harinya mengalami pengurangan karena terpakai,” ungkapnya.

Franco Escobar. S. Kom menilai bahwasannya RSUD Kepahiang sudah cukup siap untuk menangani pasien Covid-19.

“Terpenting saat ini kita minta kejujuran dari masyarakat jangan takut ataupun ragu untuk melapor apabila habis melakukan perjalanan atau pulang dari luar kota,” himbaunya.

Franco juga berharap jangan sampai ada miskomunikasi baik itu dari Pemda, BPBD, Dinas Kesehatan, DPRD, dan RSUD.

“Mari kita berjuang bersama – sama untuk memerangi Covid-19,” tandasnya.

(ADV/Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here