Banjir Kepung Benteng, Bupati dan Kapolda meninjau lokasi Banjir

Bengkulu Tengah, JB – Dilanda hujan Deras dari sore hingga malam tadi Kabupaten Bengkulu Tengah di kepung banjir, puluhan rumah warga di wilayah terendam air yang ketinggian mencapai 2 meter lebih dan semua akses jalan menjadi lumpu total dan genangan air sudah mengenang jalan lintas Bengkulu – Kepahiang Sabtu (27/04/2019) .

Menurut Bastari, warga Desa Kembang seri mengatakan banjir ini terjadi Jumat sore hingga malam rumah warga sudah terendam air sehingga warga mengungsi sambil menyelamatkan barang barang berharga ketempat yang aman,” ujarnya.

” Bukan Jalan lintas saja yang lumpuh tetapi warga yang perdalaman juga memgalami longsor sehingga warga tidak bisa keluar dari Desa untuk selamatkan keluarganya takut air semangkin tinggi,” ungkap Bastari

Lanjut Bastari mampir semua wilayah Bengkulu Tengah sudah terendam air dari malam tadi kini warga bersama sama menyelamatkan diri dan mencari tempat yang lebih tinggi untuk mengamalkan keluarga dan barang dan untuk arus jalan menuju Bengkulu – Kembang seri sementara lumpuh total karena ketinggian air di jalan lintas mencapai 1 meter sehingga kendaraan tidak bisa melintas, ” tutup

Bupati Bengkulu Tengah bersama Kapolda Bengkulu Langsung meninjau langsung ke lokasi Banjir yang melanda masyarakat Bengkulu Tengah dan akses jalan lintas Bengkulu – Kepayang Lumpuh total akibat luapan air sungai menutupi jalan lintas tersebut.

Ferry Ramli mengatakan, musibah kali cukup besar terjadi di kabupatennya dan berapa titik lokasi pihaknya meninjau langsung dengan 10 kecamatannya di Landa banjir dan warga saat ini kesulitan untuk keluar dari desa karena air masih tinggi sekitar 1 meter lebih sehingga mobil tidak bisa melintas.

Bupati meminta kepada masyarakatnya untuk waspada terus karena ini bencana alam yang penting kita semua berdoa semoga bencana alam ini bisa di ada solusi dan untuk yang penting ia berharap masyarakat tetap waspada terus,” tutupnya. (Farizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here