Banjir Melanda Desa Air Pesi di Kepahiang

Kepahiang, JurnalisBengkulu.com- Disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai didesa Air Pesi kecamatan sebrang musi kabupaten kepahiang meluap dan merendam beberapa rumah warga (13/04/2020).

Bencana ini diperkirakan terjadi pada pukul 16.00 wib yang disebabkan hujan yang deras sehingga sungai tidak dapat menampung debit air yang yang tinggi dan mengakibatkan banjir setinggi 30 sampai 50 CM sehingga menimbulkan kerugian berupa materil.

Menurut Data yang diterima dinas penanggulangan bencana alam (BPBD) kabupaten kepahiang bencana banjir yang terjadi didesa Air pesi mengakibatkan 25 unit rumah warga terendam, 3 unit sepeda motor hanyut , 10 unit rumah warga rusak ringan, dan tanaman padi sebanyak 1 ha rusak, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan pihak (BPBD) masih berjibaku mengepakuasi warga, bagi warga yang rumahnya terendam bajir sebagian ditampung dirumah kepala desa dan sebagiannya lagi menginap dibalai desa sambil menunggu Air sungai menyusut dan keadaan kembali normal. (tim|Jb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here