Bantu Mengambilkan Air untuk Bersihkan Pagar Rumah Pak Samsudin.

 

Kabupaten Semarangemarang- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 tampak begitu kompak, hal ini terlihat dari semangat kekeluargaan antara anggota satgas TMMD bersama dengan masyarakat di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Tak jarang, sebelum ataupun sesudah bekerja membangun jalan, mereka menyempatkan diri untuk membantu pemilik rumah meski hanya sekedar mengambil air untuk membersikan pagar rumah, Sabtu (20/03 /2021).

“Ini prilaku yang sangat elok, apalagi bapak-bapak tentara ini setelah melaksanakan pekerjaan fisik rehap rumah tidak layak huni tak merasa lelah melihat Bapak Amirudin (48) sedang membersihkan pagar Sertu Ngadiman tidak merasa nggan langsung membatu mengambilkan air, memang selama TMMD mereka menginap dirumah kami, jarang malam hari kita bercengkraman, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai aja” ujar salah seorang pemilik rumah, Pak Samsudin.

Sebelumnya, Pak Samsudin belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.
“Selama TMMD ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosoalisasi kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi,” katanya.

Mereka selama kurang lebih 19 hari ditempatkan untuk menginap di rumah-rumah penduduk sekitar. Dengan begitu kemanunggalan yang terjalin antara TNI-rakyat akan semakin kuat.

(Pendim 0714/Salatiga)

The post Bantu Mengambilkan Air untuk Bersihkan Pagar Rumah Pak Samsudin. first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here