Bawaslu Benteng Gelar Pelantikan dan Bimtek Panwas Kecamatan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Menjelang gelaran pesta demokrasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah, melantik dan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) 33 anggota Panwascam Kecamatan Se Kabupaten Benteng di hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang Senin ( 23/12/2019).

Dikatakan Asmara Wijaya selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, sebelum pelantikan anggota Panwascam menyelenggarakan Bimbingan Teknis pembekalan sebelum pelantikan selama satu hari kemudian.

“Dengan diadakanya Bimtek, ini akan meningkatkan kemampuan para Panwascam dalam menjalankan tugasnya nanti pada saat Pilkada serentak,” ungkap Asmara Wijaya.

Lanjut Asmara Wijaya, Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada anggota Panwascam agar dapat melaksanakan dengan baik.

“Usai pelantikan kemudian dilanjutkan dengan Bimtek selama tiga hari, nantinya, diberikan bekal, sehingga anggota Panwascam bisa paham dan mengerti dalam melaksanakan Pengawasan pada Pilkada serentak nantinya,” Tegasnya.

Asmara Wijaya berharap anggota Panwascam dapat bekerja dengan profesional dan selalu menjaga integritas.

“Hendaknya bekerja dengan profesional dan selalu menjaga integritas dimanapun jajaran Panwas bertugas nantinya,” harap Asmara Wijaya.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here