Benarkah Komentar ‘UP’ Di Facebook Bisa Atasi SPAM, Cek Faktanya Disini

AKHIR-akhir ini banyak pengguna facebook yang meminta teman facebooknya untuk mengomentari postingannya dengan kata “Up” sebanyak-banyaknya. Mendengar salah satu pengguna akun FB, akunnya di SPAM oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal, belum jelas dari sumber mana akun tersebut di SPAM.

Kata ‘UP’ sebenarnya kita ketahui digunakan untuk ‘jual beli online’. Dengan komentar ‘UP’ postinganmu yang lama tidak terlihat akan muncul lagi.

Kegunaanya yang lain, jika jualanmu sulit terlihat oleh pembeli, dengan komentar ‘UP’ membuat postinganmu termuat kembali di beranda group. Dalam jual beli online komentar ‘UP’ juga menyimbolkan permohonan maaf untuk menolak atau tidak menerima tawaran penjual.

Untuk itu penting mengenal apa itu SPAM facebook dan cara mengatasinya. SPAM sebenarnya aktifitas yang dilakukan oleh oknum dengan memanfaatkan akun kita tanpa sepengetahuan pemilik akun.

Salah satu penyebabnya SPAM, diantaranya, Phising, Aplikasi Palsu, Malware, Self-XSS, Sharebaiting atau pencuri acces token. Cara mengatasinya, cukup dengan login facebook, masuk pengaturan, pilih aplikasi, klik tanda X, lalu hapus di bagian kanan aplikasi.

Jika alasannya postingan anda jarang di like teman facebook anda, mungkin ada beberapa penyebab, diantaranya :

Pengguna tidak melakukan pembaharuan aplikasi facebook di playstore sehingga dapat mengganggu kinerja facebook.

Kemungkinan juga anda jarang menyukai status teman yang menyebabkan teman facebook anda juga enggan untuk menyukai postingan anda.

Selain itu, penyebab lainnya kamu berteman dengan orang yang tidak mengenal kamu, sehingga saat kamu memposting status dia juga enggan menyukai.

Selanjutnya, postingan yang tidak menarik juga bisa menjadi penyebab teman facebook anda malas untuk menekan tombol like dan berkomentar.

Sumber : Net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here