Pemkab Bengkulu Tengah Mutasi 91 ASN

Bengkulu Tengah, JB – Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah, melakukan Mutasi dan rotasi di Aula Kantor Bupati Desa Ujung Karang Kabupaten Bengkulu Tengah Jum’at (24/05/2019).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ini di dilakukan oleh Sekertaris Daerah (sekda) Bengkulu Tengah, Edy Hermansyah mewakili Bupati Bengkulu Tengah.

Sebanyak 91 orang ASN yang terdiri dari Eslon IV 84 orang dan Eslon III 7 orang, mutasi ini berdasarkan keputusan Bupati Bengkulu Tengah dengan nomor 821.23-157 tahun 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian kepada pejabat administrator.

Dalam kata sambutan Edy Hermansyah mengatakan proses mutasi ini adalah hal yang biasa dilakukan di lingkungan pemerintah, tujuannya untuk melakukan penyengaran terhadap ASN.

“Mutasi kita lakukan untuk penyegaran atau evaluasi terhadap kinerja ASN dan kepentingan suatu organisasi”,ujar Edy

Adapun 7 pejabat eslon III yang menerima tugas baru dan juga nonjob, yakni Barimansyah menjabat sebagai Sekretaris Kesbangpol, sedangkan posisi Sarman Bastari yang sebelumnya Sekretaris Kesbangpol di nonjobkan.

Kemudian Tierbati, yang selama ini menjabat Camat Pondok Kubang di angkat menjadi sekretaris Dinkes dan Syafril Patimbang jabatan lama menjadi sekretaris Dishub. Lanjut, Zainal Abidin sebagai sekretaris Dishub menjadi Camat Pondok Kubang.

Selanjutnya, Iskandar sebelumnya menjadi Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan di nonjobkan dan posisinya di geser oleh Ditria Indara Ningsing yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinkes.

Dalam acara mutasi ini di hadiri oleh asisten administrasi Umum Mun Gumiri, Plt kepala BKPSDM benteng Apileslipi dan seluruh pejabat yang di mutasi. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here