Butuh Bantuan, Pasca Hujan Deras, Rumah Warga Kelobak Kepahiang “Ambruk”

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pasca hujan deras dan cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Kepahiang mengakibatkan tembok penahan tanah rumah milik Reka warga Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang nyaris roboh, sedangkan dapur rumah terseret longsor tanah.

Warga mengaku khawatir setiap hujan deras terjadi, karena sebagian rumah dalam kondisi menggantung, pasalnya, bagian belakang rumah tanah mengalami pergerakan.

Menurut Reka pada Minggu malam (19/1/2020) lalu dirinya sedang menonton televisi, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja beberapa peralatan dapur terbawa longsor tanah.

“Kejadian ini sudah terjadi sejak 3 hari lalu, tepatnya setelah hujan deras. Kami takut kalau hujan lagi keseluruhan rumah akan roboh, dengan harapan dibantu untuk membangun penahan tanah rumah kami,” ungkap Reka.

Sementara itu, Kepala Desa Kelobak Mansur Rabu (22/1/20) berharap pada pemerintah kabupaten untuk dapat membantu warga yang terkena dampak longsor tersebut. Sebelum dibantu pemerintah, Pemerintah Desa akan mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong.

“Harapannya bukan hanya menindaklanjuti yang terkena longsor ini saja, namun dapat mengantisipasi pula mengingat ini lingkungan padat penduduk,” sampai Mansur.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here