Camat, Babinsa, Babinkamtibmas Turun Tangan Atasi Jalan Rusak Parah di Desa Penyangkak

  • Bagikan

Bengkulu Utara, jurnalisbengkulu.com – Jembatan yang rusak parah di jalan Tanjung Agung – Lubuk Durian, tepatnya di Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara mendapat perhatian Camat, Babinsa, Babinkamtibmas Kecamatan Kerkap untuk turun ke lokasi melihat langsung kondisi jalan tersebut.

Camat Kerkap, berharap pemerintah Provinsi cepat menindaklanjuti jalan tersebut, menurutnya, jalan ini sudah sangat emergency.

Dikatakan camat, saat ini pihaknya meminta bantuan perusahaan setempat untuk memperbaiki jalan rusak tersebut agar dapat di lalui kendaraan.

“Untuk sementara ini sifatnya emergency ya kita tanggulangi, dengan melibatkan masyarakat setempat, minta bantuan pihak perusahaan setempat untuk memperbaikinya, tapi untuk ke depannya harapan kita pihak Pemerintah Provinsi cepat menyikapi usulan kita beberapa tahun yang lalu, termasuk dalam Musrenbang Kecamatan kemaren untuk dana Provinsi ini menjadi prioritas,” ujar Camat.

“Pihak PUPR Provinsi Bengkulu juga sudah berapa kali survei ngukur, survei ngukur tapi sampai hari ini realisasinya belum,” tambah Camat

Diterangkan camat, batang kelapa yang saat ini terpasang untuk menutupi lubang besar di jalan tersebut adalah inisiatif masyarakat dengan dibantu SABANA selaku kontraktor yang berdomisili di Kecamatan Kerkap.

“Kalau yang kayu kayu ini masyarakat yang pasang, kemaren ada dari SABANA ,” terang Camat.

Sementara itu, Ramlan selaku Babinkamtibmas wilayah Kecamatan Kerkap juga mengatakan, pihak Kecamatan maupun Pihak Pemerintah Desa sendiri sudah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi tetapi sampai 2020 ini belum ada tindakan.

“Kami selaku Babinkamtibmas, Babinsa selalu memonitoring kegiatan kegiatan seperti jembatan ini, bahkan pada saat ini bisa dilihat sendiri sudah mulai macet dan parah, kami menunggu dari pihak perusahaan rela membantu untuk membangun ini agar ke depannya jembatan ini bisa dimanfaatkan orang banyak, bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat, yang penting kami selaku Babinsa, Babinkamtibmas selalu memonitoring Desa tersebut,” tutup Ramlan.

(M4)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *