Cegah Konflik, Kesbangpol Benteng Dialog dengan Forum Pembauran Kebangsaan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Untuk mencegah konflik antar suku atau etnis, Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Tengah mengumpulkan 12 suku untuk berdialog bersama Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan bersama tokoh masyarakat Bengkulu Tengah di aula Maroba pada Selasa 26 November 2019.

Menurut Eka Nurmeini selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan adanya dialog yang bertema “Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Antara Etnis di Kabupaten Bengkulu Tengah” tersebut dapat mencegah dan mengatasi konflik yang ada di tengah masyarakat Bengkulu Tengah.

“Dengan adanya Forum Pembaruan Kebangsaan ini maka semua suku yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah dapat menyatu dengan sesamanya dan bisa berbaur sesama suku lainnya,” Kata Eka Nurmeini usai Dialog Farum Pembaruan Kebangsaan kepada awak media.

Lanjut Eka, pada dialog ini, perwakilan suku banyak berharap kegiatan dialog ini harus diadakan rutin dan juga harus menyiapkan anggaran agar forum ini aktif.

“Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan ini harus dilaporkan dulu kepada Kepala Daerah untuk diterbitkan Surat Keputusan dari Bupati. Sehingga forum ini kuat dasar hukumnya dan setelah itu baru kita rencanakan untuk selanjutnya sehingga forum ini ke depannya bisa aktif dan bisa menjadi wadah yang bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang terjadi kedepannya,” tutupnya.

Pewarta : Ferizal Adek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here