Desa Cirebon Baru Tetap Waspada Meski Puasa

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com-
Masyarakat desa cirebon baru tetap semangat dalam mengantisipasi wabah covid 19 meski sambil berpuasa, ini terlihat jelas dengan aktifnya mereka berjaga diposko perbatasan masuk desa (28/04/2020).

Dengan adanya warga kepahiang yang dinyatakan positif corona membuat masyarakat desa cirebon baru lebih waspada dalam melakukan pengawasan dan melakukan  pemeriksaan kepada siapa saja yang memasuki desa.

Kepala desa cirebon baru membagi dua sip petugas yang berjaga siang dan malam, Terdapat empat sampai lima orang petugas jaga setiap harinya dan akan digantikan oleh lima orang berikutnya.

Saat dikonfirmasi awak media Jurnalis bengkulu .Com, Topan selaku kepala desa cirebon baru mengatakan pihaknya sudah mengadakan musyawarah bersama masyarakat dan membentuk tim relawan percepatan penanganan covid 19 didesa cirebon baru, yang mana tim ini dibagi beberapa orang seperti yang sudah tertera dalam jadwal piket yang ada diposko, ungkap topan.

Topan juga berharap agar masyarakat desa cirebon baru untuk lebih waspada terkait penyebaran corona virus 19 tersebut, selalu ikuti anjuran pemerintah ataupun protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, dengan demikian kita harapkan masyarakat desa cirebon baru dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19 yang sedang mewabah saat ini, tutupnya. (AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here