Desa Sosokan Baru Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa sosokan baru Kecamatan muara kemumu melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD)tahap pertama, Rabu (28/04/21) di posko covid 19 Desa sosokan baru.

Hadir dalam kesempatan itu Sebanyak 29 keluarga Penerima Manfaat (KPM ) BLT DD. Mereka adalah keluarga tergolong kurang mampu yang masuk kriteria yang ditetapkan Peraturan Menteri Keuangan No 222 tahun 2021. Yang mana telah disetujui dalam Musdes beberapa waktu lalu.

” KPM kita sebanyak 29 orang semua sesuai data yang telah kita sepakati saat Musdes. Kriterianya  sebagaimana acuan kita yaitu Peraturan menteri keuangan ” tutur kades,Topik Hidayat S.IP selaku Kepala Desa.

Ia menambahkan tujuan pemerintah penyaluran BLT ini untuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. Harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima.sejumlah 29(KPM)disalur kan oleh Bank BRI

” Hari ini kita menyalurkan untuk bantuan bulan Januari, untuk bulan selanjutnya menunggu instruksi setelah pelaporan yang ini selesai. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang menerima ” sampai kades

Acara ini dihadiri Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa Tokoh Masyarakat dengan menggunakan masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum mengikuti kegiatan tersebut mengingat kabupaten Kepahiang masih dalam zona merah.(Anca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here