Destinasi Wisata Alam, Air Terjun Nangke Kihe Yang Menakjubkan

Kaur, jurnalisbengkulu.com- Kabupaten Kaur memang banyak mempunyai potensi wisata yang menarik dan unik dari pesisir pantai hingga daerah pegunangan. Kali ini ada tempat wisata alam yang indah dan menarik di Kabupaten Kaur, tepatnya di desa Ulak Bandung, Kecamatan Muara Sahung yaitu wisata alam air terjun Nangke Kihe.

Untuk menuju air terjun Nangke Kihe yang berjarak lebih kurang lima kilo meter dari jalan lintas Muara Sahung palembang. kita harus berjalan kaki dan melewati area persawahan penduduk setempat, Air terjun Nangke Kihe mempunyai ke unikan tersendiri, dimana sebelum kita menemui air terjun itu, kita harus melewati goa yang batunya begelantungan dan dindingnya persis seperti biji nangka matang, inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke air Terjun Nangke Kihe.

Namun sayangnya air terjun Nangke Kihe belum terjamah oleh perhatian dari pemerintah dinas pariwisata Kabupaten Kaur. Padahal air terjun Nangke Kihe ini jika di kelola dengan baik, pasti mempunyai kontribusi yang luar biasa untuk pendapatan daerah Kabupaten Kaur.

Pemerintah desa Ulak Bandung zulaini S.sos sangat mengharapkan agar wisata alam air terjun ini bisa di kelola dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Kaur.

“Kita sangat mengharapkan sekali kepada dinas pariwisata Kabupaten Kaur supaya wisata alam yang indah dan cukup menarik di kelola dengan baik, juga jadi perhatian khusus kedepanya,” terangnya saat bersilaturahmi kerumahnya Selasa, (11/12/2018).

Zulaini juga mengharapkan kepada wisatawan yang berkunjung bisa menjaga kekayaan yang dimiliki oleh air terjun Nangke Kihe.

“Harapan kita pada pengunjung air terjun Nangke Kihe, jangan merusak yang sudah menjadi kebanggaan kita bersama. Dan jangan membuang sampah sembarangan,” jelasnya. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here