Dishub Benteng Akan Fungsikan Kembali Terminal Pasar Pedati

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah  akan mengaktifkan Kembali Terminal angkutan barang yang berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa.

Menurut Zainal Abidin selaku Sekretaris Dinas Perhubungan  Kabupaten Bengkulu Tengah Terminal barang di Desa Pasar Pedati ini rencananya akan di bangunan dan  mulai beroperasi pada tahun 2019.

“Ini Sudah di Targetkan untuk tahun 2019  sebesar 300 juta pertahun hasil dari retribusi Terminal tersebut,” ungkap Zainal Abidin selaku Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah, diruang kerjanya Selasa (12/02/2019).

“Untuk Fasilitas yang ada di lokasi terminal tahun ini di bangun dengan menggunakan anggaran ABPD melalui kegiatan Bidang sarana dan prasana Dinas perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah,” jelasnya.

Zainal Abidin, menjelaskan akan memperbaiki akses masuk, gedung dan merenovasi fasilitas lainnya juga.

“Sedangkan untuk Fasilitas jalan masuk terminal, Bangunan Gedung di renovasi, dan Fasilitas lainnya akan di perbaiki sehingga dapat berfungsi secara optimal,” jelasnya.

Zainal Abidin Juga menambahkan bahwa Untuk punggutan restribusi ini akan menggunakan Karcis bagi Pengendara yang masuk terminal Pasar Pedati tersebut.

“Hal ini berdasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2012 tentang Restrebusi jasa usaha,” tutup Zainal Abidin. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here