Dishub Benteng Prioritaskan Bangun Terminal Pasar Pedati

Bengkulu Tengah, JB – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah untuk membangun terminal Truk Angkutan terlebih dahulu akan dibahas dengan pemerintah setempat. Pasalnya, antara tiga terminal Truk Angkutan tersebut akan dipilih yang lebih diprioritaskan untuk dibangun.

Dikatakan Evarah Mardaniar selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasana Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah, ada tiga terminal yang akan dibangun ke depan.

“Tiga terminal ini yakni terminal Pasar Pedati, Taba Penanjung dan terminal Nakau rencana yang akan di bangun kedepannya tersebut,” ungkap Evarah Mardaniar Kamis (28/03/2019) diruang kerjanya.

Dalam pembahasan tersebut, lanjut Evarah Mardaniar, pembangunan tiga terminal ini yang di prioritaskan adalah terminal Pasar Pedati dan secepatnya akan dibangun dalam waktu dekat.

“Antara tiga terminal ini yang di prioritaskan adalah terminal Pasar Pedati yang mana terminal ini harus dibangun secepatnya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Diterangkan Evarah Mardaniar, terminal Pasar Pedati yang akan dibangun Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah adalah fasilitas jalan masuk truk angkutan dan gedung serta fasilitas Lainnya.

“Dana pembangunan tiga terminal itu sebesar 300 juta, tetapi mengingat anggaran tidak mencukupi, maka terminal Pasar Pedati diprioritaskan terlebih dahulu,” ungkap Evarah.

Menurut Evarah Mardaniar, dengan adanya pembangunan terminal pasar Pedati yang baru ini maka terminal ini bisa diaktifkan terlebih dahulu.

“Nantinya bisa menarik Restrebusi dalam waktu dekat ini dan untuk terminal Taba Penanjung dan Nakau akan menyusul dan bertahap mengingat anggaran pembangunan tiga terminal sangat minim,” tutupnya.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here